cherry, si kecil penurun resiko Jantung

Cherry, Si Merah Mungil Yang Banyak Khasiat

Makan buah Cherry, bisa menurunkan risiko sakit jantung? Hasil penelitian ini tak berlebihan. Cara kerjanya, jelas para peneliti dari Universitas Michigan, Amerika, adalah dengan menurunkan kadar kolesterol dan menekan terjadinya peradangan. Kesimpulan yang dirilis pada pertemuan tahunan American Dietetic Association ini, juga menemukan manfaat lain Cherry. Yakni, menurunkan berat badan yang juga berpotensi memicu risiko penyakit jantung.

Cherry pun kaya akan vitamin C dan potassium yang mengatur tekanan darah, serat dari cherry mengandung beta karoten yang membantu mencegah kanker. Cherry dapat juga membantu meningkatkan kekebalan dan mengurangi risiko infeksi pernapasan seperti pilek dan flu.

Seperti yang dilansir dari University of Rochester di New York, Buah Cherry juga dapat memperbaiki kualitas tidur Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang telah meminum jus Cherry tanpa gula di pagi dan sore hari, memiliki tidur yang lebih baik dibanding mereka yang meminum jus lain dalam jumlah sama. Rata-rata durasi tidur mereka meningkat 17 menit setelah mengonsumsi jus Cherry.

Buah Cherry atau produk olahannya seperti Cherry yang dikeringkan, dibekukan atau dalam bentuk jus, memiliki khasiat sebagai antioksidan.

Karena mengandung anthocyanins (anti radang) yang terdapat pada warna merah cerah buah tersebut. Sampai saat ini, tak kurang dari 65 penelitian telah dilakukan untuk membuktikan khasiat buah Cherry ini, yang dipublikasikan dalam Cherry Nutrition Report.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s