Pesanan Kue dan Pakaian Muslim meningkat menjelang lebaran

Ada kecenderungan yang selalu berulang-ulang setiap kita mendekati hari raya lebaran, yaitu meningkatnya permintaan akan kue kering buat persiapan lebaran dan baju-baju muslimah, ibu-ibu yang biasanya selalu repot untuk menyiapkan segala keperluan mendekati lebaran.

Maka tak heran di negara kita lebaran menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha yang bergerak di bidang kuliner kue kering dan fashion yang memproduksi baju-baju muslimah. Dan lain-lainya pun kecipratan berkahnya, mendekati hari lebaran mereka akan memanen omzet yang berlipat-lipat dibandingkan dengan hari-hari biasanya dan tentu juga keuntungan yang naik drastis 200%. Berapa Puluh Trilyun Uang yang beredar saat Momen Lebaran. Maka tak heran semua orang yang mampu menangkap peluang berlomaba-lomba untuk menjajakan dagangan mereka baik kue kering ataupun baju, kebutuhan dapur, kebutuhan rumah tangga, mobil baru untuk mudik, tiket kereta apai dan pesawat.

Trend ini juga mulai menyebar ke tetangga jiran kita Malaysia, Singapore, Brunei yang secara kultural tidak jauh berbeda dengan masyarakat kita karena notabene masih dalam serumpun, belum lagi banyaknya tenaga kerja Indonesia yang berada di negeri jiran, sehingga mereka pun mempersiapkan lebaran dengan membeli dari negeri sendiri melalui kurir karena murahnya harga dibanding harga-harga baju-baju muslim di malaysia.

Bahkan banyak penduduk Malaysia, Singapore, Brunei yang juga membeli langsung dari Indonesia melalu pedagang-pedagang di tanah abang, ataupun melalui online store yang sekarang banyak bertebaran di seantero indonesia.Dengan kemajuan teknologi internet semua hal itu yang dulunya mustahil dan memerlukan biaya besar bisa dipangkas sehingga lebih murah dan kompetitif dari segi kualitas, Desain dan harga hasil rancangan desainer-desainer indonesia  disukai diluar negeri.Ayo siapa yang mau berkecimpung dalam dunia perdagangan fashion atau kue kering lumayan loh bisa menambah THR buat lebaran? dari pada  berharap THR dari kantor yang besarnya terbatas, THR dari berdagang tak terbatas tergantung kemampuan kita bermarketing dan  menangkap peluang yang ada.

salam sukses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s