Ada Apa Dengan Butter ?

Butter berasal dari bahasa Belanda, dari kata: roombutter, yang artinya mentega. Butter merupakan produk susu alami yang diolah melalui proses penggumpalan, dengan atau tidak menggunakan perasa alamiah. Biasanya butter berbentuk padat, tapi lunak dan berwarna kuning pucat. Pewarna alamiah yang digunakan pada butter berupa Karoten yang kaya akan Vitamin A.

Butter ada dua macam, yaitu salted butter dan unsalted butter. Salted Butter adalah butter yang ditambahkan perasa alamiah, kadang-kadang disebut dengan sweet cream butter. Kedua macam butter tersebut banyak digunakan untuk pemanggangan dan membuat biscuit menjadi lebih renyah dan aroma yang lezat mengundang.

Butter VS Margarin
Butter (mentega) dan margarin mempunyai bahan dasar yang beda, namun fungsi ke-duanya sama, yaitu sebagai sumber energi, meningkatkan cita rasa lezat pa da makanan. Margarine umumnya terbuat dari minyak kelapa, minyak biji kapuk, minyak jagung dan minyak gandum.

Manfaat Butter
Butter yang terbuat dari produk susu alami ini mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan, seperti zat besi (untuk pembentukan sel darah merah, transportasi oksigen, mencegah anemia), fosfor (pembentukan tulang dan gigi, transportasi asam lemak), natrium (menjagakeseimbangan asam dan basa), kalium (mengatur keseimbangan cairan sel), omega-3, omega-6, dan vitamin-vitamin yang mudah diserap dan dibutuhkan oleh tubuh.

Nah sekarang udah tau kan bedanya? Ini-lah salah satu rahasia kenapa Ina Cookies bisa lebih lezat dibanding produk-produk Cookies yang lain. Karena kami menggunakan Butter bukan Margarin! Anda mau mencobanya juga?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s